Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Recent News

Popular Posts

Musyawarah Penyelesaian Permasalahan Fortal, di STM Hulu, Berjalan Lancar

Deliserdang,MorisNews.com – Musyawarah penyelesaian permasalahan tanah antara pihak Pastoran dengan Kitong Tarigan yang di mediasi oleh Kapolsek Tiga Juhar AKP Dimun Hutauruk dan Muspika Kecamatan STM Hulu di Ruangan Kantor Camat, sampai saat ini belum ada titik terang dan penyelesaian, Senin (23 /04/2018) Pukul 14.00 wib.
Rapat musyawarah yang bertempat di Ruangan Kantor Camat STM Hulu Kab. Deli Serdang, turut di hadiri oleh Camat STM Hulu Febri E. Gurusinga S.STP, Kapolsek Tiga Juhar (diwakili oleh Waka Polsek Tiga Juhar Iptu J. Siregar), Danramil Tiga Juhar, yang bersengkata (Pihak Pastoran dan Kitong Tarigan).
Rangkaian kegiatan Musyawarah berawal menyampaikan bahwa Fortal yang dipasang oleh pihak Kitong Tarigan adalah Fasilitas jalan umum menuju Proyek Pastoran Desa Tanjung Timur sehingga aktivitas Pihak Pastoran terganggu.
Di sisi lain dari Keterangan Pastor Thomas Tarigan bahwa Fortal yang dipasang Kitong Tarigan tersebut adalah Fasilitas jalan Umum, sementara keterangan dari Kitong Tarigan bahwa fortal yang dipasang berada di atas tanah mereka, pada musyawarah tersebut Kitong Tarigan meminta ganti rugi atas permasalahan tanah kepada pihak Fastoran sebesar 250 juta rupiah.
Selanjutnya pihak Pastoran akan meneruskan permintaan serta keberatan dari Sdr Kitong Tarigan ke Keuskupan Medan dan menunggu jawaban dari Keuskupan Medan paling lama hari Senin tgl 30 April 2018, kemudian pihak Kitong Tarigan berjanji tidak akan memasang Fortal sampai dengan hari Senin tgl 30 April 2018.
Sementara kebijakan dari Pihak Camat menyampaikan “tidak tidak akan memberikan ijin pemasangan Fortal kepada pihak Kitong Tarigan sebelum ada titik terang atau penyelesaian, dikarenakan menunggu hasil dari Keuskupan Medan Pada hari Senin tgl 30 April 2018, kami muspika Kec.STM Hulu akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan ini sampi tuntas ” tegasnya.(Tikha)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *