Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

Recent News

Popular Posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Kapolres Deli Serdang Ajak Masyarakat Jalin Erat Rasa Persatuan


(Morisnews.com),DeliSerdang – Kapolres Deli Serdang AKBP EDDY S. TARIGAN, S.IK. menghadiri upacara Hari Kebangkitan Nasional di alun-alun Pemkab Deli Serdang bersama dengan para pejabat utama Polres Deli Serdang. Senin (21/05/2018)
Dalam upacara Harkitnas yang mengambil tema `Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital` ini bertindak selaku inspektur upacara adalah Plt. BUPATI DELI SERDANG H. ZAINDUDDIN MARS dan Komandan Upacara LETTU INF ISMAIL. Sedangkan peserta upacara adalah pasukan dari peleton Yon 121 MK, Kodim 0204 Deli Serdang, Polres Deli Serdang, ASN, P2K, Mahasiswa dan pelajar.
Dalam sambutan yang dibacakan oleh Plt. Bupati Deli Serdang menerangkan, peringatan hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai sebagai upaya segenap elemen bangsa untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Pada saat yang sama, lonjakan teknologi dan globalisasi saat ini bisa menjadi ancaman bangsa jika hanya menjadi pengguna saja. Sebaliknya, era digital dapat menjadi berkah jika dimanfaatkan secara produktif pada aspek positifnya.
“Hal-hal itu dapat kita dilakukan dengan cara menghindari konten-konten negatif, pornografi, atau yang bisa menimbulkan perpecahan bangsa” ucap H. ZAINDUDDIN MARS.
Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Deli Serdang AKBP Didit EDDY S. TARIGAN S.IK menuturkan, dengan rasa persatuan, nasionalisme dan jiwa patriotisme yang tinggi, bangsa dan negara Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani oleh negara-negara lainnya. Hal tersebut harus di tanamkan sejak usia dini sehingga terbentuk karakter pemuda Indonesia yang tangguh dan berkualitas serta berkepribadian kebangsaan.” Ucap nya
Setelah Kegiatan Upacara ini Selesai, Kegiatan pun dilanjutkan dengan bergerak bersama – sama menuju ke Taman Makam Pahlawan Lubuk Pakam untuk melaksanakan Upacara Ziarah dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional.
kegiatan ini pun dilaksanakan sebagai wujud penghormatan, untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita dengan pengorbanan harta benda serta jiwa raga, Kegiatan ini juga dilaksanakan agar seluruh Masyarakat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara, makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
Dalam ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.
Tabur bunga merupakan kegiatan penutup Upacara di taman makam Pahlawan oleh para Peserta Upacara. Pelaksanaan upacara ini berlangsung secara hikmat.
Kapolres Deli Serdang, AKBP EDDY S. TARIGAN S.IK. pun mengatakan, “Dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, saya harap masyarakat semakin mempererat tali persaudaraan dan tetap menjaga persatuan sebagai satu bangsa”, pungkasnya.(Tikha)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *