Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Recent News

Popular Posts

Polres Tanah Karo Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019




TanahKaro, (MorisNews) Dalam menyambut pemilihan legislatif dan presiden pada April 2019 mendatang, Polres Tanah Karo menggelar deklarasi kampanye damai, di halaman Mapolres Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (2/10/2018). Diketahui, Kabupaten Karo juga akan menggelar pemilihan legislatif, yang diikuti oleh 341 calon dari 16 partai politik.
Saat memberikan sambutan, Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, berharap melalui kegiatan ini situasi di wilayah Tanah Karo tetap kondusif. Ia juga menginginkan kegiatan kali ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun saat pelaksanaan nantinya juga harus berlangsung dengan damai.
“Mari kita gaungkan semangat demokrasi yang aman, damai, dan sejuk sampai ke tingkat kecamatan,
Hal senada juga diungkapkan oleh Kasat Intelkam Polres Tanah Karo AKP Rohot P Nainggolan, yang menyebutkan pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan seluruh partai politik.
“Kami mengajak saudara-saudara semua, mari kita jaga kondusifitas di masa kampanye ini. Segala hal yang menjadi hambatan dalam berkomunikasi, kita harapkan sudah tidak ada lagi,” katanya.
Ia mengungkapkan, Polres siap menjadi tempat mediasi jika nantinya ditemukan kesalahpahaman yang menimbulkan suasana menjadi memanas. Pria berbaju putih itu juga mengatakan, seluruh jajaran Polres Tanah Karo akan bersiaga mengamankan pemilu ini.
“Kita juga koordinasi ke pihak KPUD dan Bawaslu, agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Tanah Karo tetap kondusif.
Ketua KPUD Karo Benyamin Pinem, memberikan apresiasi dan tanggapan positif terhadap penyelenggaraan kampanye damai ini. Dirinya menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk dukungan dari pihak kepolisian terhadap jalannya proses politik di Tanah Karo.
“Deklarasi seperti ini sangat baik bagi penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Karo. Terlebih, Polres menindaklanjutinya hingga ke tingkat kecamatan. Dengan melibatkan jajaran kepolisian, TNI, pengawas di kecamatan, dan juga tokoh masyarakat.
Ia melanjutkan, dalam pelaksanaan kampanye tentunya berkaitan dengan peraturan yang harus ditaati oleh setiap peserta pemilu. Untuk itu, usai dideklarasikannya kampanye damai ini, ia berharap nantinya tidak ada lagi ditemukan masalah yang merusak kampanye itu sendiri.
“Kalaupun ada persaingan, tetapi tetap kita harapkan masih dalam batas wajar dan kondusif,”
Menanggapi tahun politik yang akan dihadapi Kabupaten Karo, Wakil Bupati Kabupaten Karo Corry Sebayang, mengaku pemerintah daerah sangat mendukung adanya kampanye dengan damai. Wakil dari Terkelin Brahmana tersebut mengimbau kepada seluruh kandidat menaati aturan yang telah ditetapkan. Baik partai politik maupun yang telah ditetapkan sebagai calon legislatif sendiri, sehingga nantinya tidak ditemukan percekcokan di lapangan.
“Ya kita harap seluruh kandidat menaati aturan yang telah ditetapkan. Kita juga meminta bersikap dewasalah dalam menghadapi kampanye ini.
Pada kegiatan kali ini, diisi dengan pembacaan dan penandatanganan kesepakatan penyelenggaraan kampanye damai. Serta dihadiri oleh ketua maupun perwakilan partai politik, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Dandim 0205/TK, Kejaksaan, KPUD Kabupaten Karo, Bawaslu Kabupaten Karo, serta tokoh masyarakat.(Tikha)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *