Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

Recent News

Popular Posts

Rutan Kelas II B Labuhan Deli Mengadakan Pambinaan Kerja Dan Keterampilan Untuk Narapidana





Labuhan, (MorisNews) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Labuhan Deli dalam rangka mengembangkan kualitas hidup warga binaan, mengadakan pembinaan kerja dan keterampilan untuk narapidana.
Kepala Rutan Kelas II B Labuhan Deli Nimrot Sihotang menjelaskan bahwa mengembalikan kualitas hidup dan  kepercayaan diri untuk diterima keluarga dan masyarakat adalah suatu beban yang terkadang menjadi dilema bagi Eks Narapidana (Napi).
“Atas dasar azas kemanusiaan dan di latar belakangi UU nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, maka di pandang perlu melakukan suatu pembekalan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP),” jelas Nimrot saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya.
Nimrot juga menambahkan, untuk memberdayakan para napi, Rutan kelas II B Labuhan Deli mengadakan kegiatan pelatihan kerja dan keterampilan. “Ada beberapa keterampilan yang sudah dilaksanakan, diantaranya pembuatan miniatur rumah adat, papan bunga, laundry dan pembuatan sapu lidi.


Nimrot juga berharap adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap para eks narapidana. “Yang kita bina masyarakat Sumatera Utara, saya berharap pihak instansi terkait di Sumatera Utara juga memberikan perhatian terhadap para mantan napi,” tandasnya.
Pada kesempatan yang sama, salah seorang napi inisial SN (65) mengajak dan mengajari para napi untuk pembuatan sapu lidi. “Ada sekitar 400 sapu lidi setiap bulannya yang bisa dibuat,” katanya.
Lain halnya dengan inisial D (37) salah seorang napi sekaligus sebagai pengrajin miniatur mengatakan, “Seminggu ada sekitar 5 miniatur yang bisa terbuat, miniatur ini terbuat dari bahan bekas sapu lidi, kertas fhoto dan lain sebagainya. (Tikha)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *