Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

Recent News

Popular Posts

Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolda Sumut Dan Muspida Membersihkan Sampah Di Laut Belawan



Belawan , (MorisNews) Guna memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol H Agus Andrianto bersama unsur Muspida membersihkan sampah di laut Belawan, Kamis (21/02/2019). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dit Polairud Polda Sumatera Utara juga diikuti seluruh Intansi militer dan PNS serta OKP maupun nelayan dikawasan Medan Utara. Mereka memunguti sampah yang mengapung di pesisir laut Belawan.


Dalam pengarahannya Kapoldasu Irjen Pol H Agus Andrianto.SH.MH  berharap agar warga di kawasan Sumatera Utara khususnya warga Belawan jangan membuang sampah lagi kelaut. “Karena Laut adalah milik kita bersama jadi harus kita jaga kebersihannya,”ujar Kapoldasu.
Tidak hanya Kapolda Sumut, Ketua Bhayangkari Polda Sumut juga turut membersihkan sampah di kawasan pesisir di Belawan. Ketua Bhayangkari Polda Sumut berharap kepada warga agar jangan membuang sampah kelaut terutama sampah plastik. “Bila sampah plastik dibuang kelaut maka dalam tempo 50 tahun sampah plastik tersebut tidak akan hancur,untuk itu mari kita sama sama menjaga kebersihannya agar hidup kita menjadi nyaman dan aman terbebas dari penyakit,’ujar Ketua Bhayangkari Polda Sumut.


Sementara itu Direktur Polairud Polda Sumatera Utara Kombes Pol Yossi mengatakan, hari peduli sampah Nadional ini diikuti seluruh Intansi, TNI,Polri, PNS,seluruh Lurah se Kecamatan Medan Utara bersama Kepala Lingkuan, OKP dan melibatkan sekitar 500 orang nelayan yang di Belawan.Sedangkan jumlah seluruh pesertanya sebanyak 2500 orang.
Sampah sampah yang telah dipungut dari pantai tersebut dikumpulkan. Kemudian para nelayan yang berhasil mengumpulkan sampah tersebut dibawa dengan sampan mereka dan dikumpulkan di dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan. Selanjutnya ditimbang dan yang mendapat banyak sampah akan diberikan hadiah oleh Kapolda Sumatera Utara. (Tikha)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *