Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Cari Blog Ini

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Featured

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Footer 1

Recent News

Popular Posts

Ikhwaluddin Simatupang SH.M Hum Mengingatkan Semua Pihak Tidak Membenturkan Polri Dan Mahasiswa

Medan (Morisnews)-Ikhwaluddin Simatupang SH.M.Hum: Kisruh RUU Jangan Benturkan POLRI dengan Mahasiswa

Pemerhati Sosial Politik dan Hukum Sumatera Utara Ikhwaluddin Simatupang S.H.,M.Hum mengingatkan semua Pihak agar tidak membenturkan POLRI dan Mahasiswa dalam penyampaian aspirasi menolak beberapa RUU atau UU yang masih dalam proses pengesahan oleh Pemerintah.

Reaksi keberatan masyarakat melalui aspirasi mahasiswa atas beberapa RUU atau UU yang akan disahkan telah mendapat tanggapan positif dari Pembuat UU (DPR) dan Pemerintah.
"Jadi langkah selanjutnya adalah bagaimana UU yang akan disahkan nantinya benar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber dari segala hukum di Indonesia seperti yang menjadi keberatan dari masyarakat dan mahasiswa" ujar Ikhwal kepada wartawan di Medan, Kamis (26/9/2019).

Ikhwal meminta DPRD Propinsi atau Kabupaten/Kota harus meneruskan aspirasi ini dengan terlebih dahulu berdiskusi bersama kalangan perwakilan mahasiswa dan universitas.Mantan Direktur LBH Medan ini mengemukakan apabila Wakil Rakyat memaksimalkan perannya menyerap aspirasi masyarakat terhadap kisruh perUUan sangat mungkin tidak terjadi benturan antara mahasiswa dan aparat keamanan. Wakil Rakyat bekerja sama dengan Fakultas-fakultas hukum untuk menginventarisir keberatan-keberratan masyarakat dan mahasiswa terhadap Rancangan UU yang menjadi polemik saat ini. Dunia kampus juga harus membuka komunikasi dengan wakil rakyat terhadap persoalan-persoalan RUU saat ini.

"Jangan biarkan keberatan terhadap RUU atau UU menjadi konflik antara Mahasiswa dan POLRI atau bahkan mungkin dapat melebar ke Aparatur Sipil Negara. Tidak ada hubungannya RUU atau UU dengan POLRI atau ASN. Tugas Wakil Rakyatlah (DPRD) untuk berjuang mewakili rakyat agar perUUan disahkan sesuai dengan harapan masyarakat.
Saya mengapresiasi gerakan mahasiswa yang menyuarakan kepentingan-kepentingan masyarakat, tetapi tidak boleh melakukan perusakan terhadap aset -aset negara, pemerintah apalagi harus benturan dengan aparat keamanan. bukan itu cara untuk mencapai tujuan perubahan perUUan,malah itu akan menggeser permasalahan yg seharusnya issu perUUan  yang menjadi akar masalah dituntaskan bergeser dengan issu mahasiswa lawan Polri bahkan menurunkan pemerintah yang merupakan hasil pemilu yang demokratis, jelas Ikhwal yang juga mantan aktivis Mahasiswa 98 ini

Demikian pria yang aktif di bidang advokat ini mengapresiasi langkah Kapoldasu memeriksa Mahasiswa atau Personil POLRI yang diduga terlibat dalam tindakan langgar hukum di DPRDSU.
"Kita harus cerdas melihat akar masalah dan mencari problem solvingnya jangan menggeser persoalan keberatan terhadap perUUan menjadi keributan antara mahasiswa dan aparat keamanan. Polri dan Mahasiswa merupakan potensi yang besar untuk menjaga kedamaian dan mewujudkan kesejahteraan. Demikan Aktifis Mahasiswa 98 ini mengakhiri.(Tika)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *