Today's Headline

HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Daerah

Breaking

Kriminal

Politik

Kriminal

Kesehatan

Hiburan

Olahraga

Recent comments

Fashion

News

Food

Sports

Food

Technology

Videos

Footer Text

Footer Widget 2

Recent News

Popular Posts

Kapolres Pelabuhan Belawan Giat Bhakti Sosial dan Bantu 5 Anak Yatim






Medan, (MorisNews) Perihal kondisi anak yatim nyaris terlantar akhirnya mendapatkan bantuan dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH beserta jajarannya.

Tatkala sifat kasih sayang pada anak yatim kembali diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan tanpa pamrih dalam giat bhakti sosial bersama Saharuddin selaku ketua KSJ (Komunitas Sedekah Jumat ) terhadap 5 orang anak yatim yang dikabarkan ditinggal ibunya pergi ke Malaysia.

Ironisnya kedua anak yatim yakni Azhara Septiana (5 tahun) dan Aulia Meiliana (3 tahun) yang ditinggal ibunya bernama Nur Arista terpaksa merantau bekerja di Malaysia dititipkannya pada Novi Asnita (32) seorang janda anak 3 yang hidupnya memprihatinkan mengandalkan pekerjaan hanya sebagai tukang ojek sayur di pasar Titipapan Kecamatan Medan Deli.

Ironisnya salah seorang anak yatim bernama Azhara Septiana menderita sakit kelenjar dibagian lehernya ingin berobat namun tak memiliki uang maupun BPJS.

Akantetapi beban derita yang ditanggung keluarga Bu Murni dan Bu Novi sebagai pengasuh anak yatim beralamat rumah komplek PTPN 4  di Lingkungan 6 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan ini berkurang tatkala mendapatkan uluran tangan dari Allah SWT lewat adanya bantuan dan pertolongan dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis beserta jajarannya didampingi Kasat Binmas Kompol H.Justar Purba SH, Pak Arjun dan I.R.Sinaga yang memberikan bantuan sedekah bahkan akan menyantuni para anak yatim setiap bulannya tersebut.

"Tak ada yang bisa saya ucapkan selain berterimakasih pada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah peduli pada kehidupan kami ini, Kami sekeluarga hanya bisa mendoakan semoga Pak Kapolres beserta jajarannya senantiada dilimpahkan rezeki, sukses, cepat naik pangkat dan sehat selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Bu Novita Asnita ibu dari 3 anak yatim tersebut saat terima sedekah bahan makanan dan tali asih dari Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut.

Lebih lanjut Janda anak 3 ini menuturkan kalau kelima anak yatim yang diurusnya tersebut masing-masing bernama Safreti (9), Safira (8), Safiyah (3,6) yang merupakan anak kandungnya sedangka dua anak yatim  dari Nur Arista Dona masing -masing Azhara Septiana (5) dan Aulia Meiliana (3).

Bahkan secara spontan sebagai ungkapan tanda terima kasih atas kunjungan dan adanya bantuan tersebut.

Keluarga Bu Murni dan Novita Asnuta memberikan seekor ayam Kampung peliharaan mereka kepada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan.Setelah diterima selanjutnya pemberian ayam itu kembali diserahkan Kapolres Pelabuhan Belawan pada Bu Murni dan Bu Novi untuk diternakan kembali.

Pada kesempatan kunjungannya kerumah orangtua asuh 5 anak yatim  itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH mengaku sangat prihatin melihat kondisi kelima anak yatim yang masih kecil bahkan ada seorang anak yang sedang mengalami sakit hingga tak mampu lagi bersekolah di TK.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga berencana akan membawa berobat anak yatim tersebut ke rumah sakit bila kondisi sakitnya memburuk bahkan menangung biaya makan minum anak yatim tersebut setiap bulannya.Ungkap Kapolres Pelabuhan Belawan sembari memberikan tali asih dan bahan makanan pada keluarga pengasuh anak yatim tersebut.

"Tak bisa ku bendung bulir air mataku ketika seorang Kapolres dan jajaran nya mengusap lembut kepala 5 anak yatim itu.

Terimakasih banyak Pak Ikhwan Lubis, semoga Allah membalas kebaikan Bapak dan semoga Bapak, jajaran dan kawan jurnalis yg peduli selalu dimudahkan rezeqi nya oleh Allah SWT, ungkap Ketua PMMU Bung Saharuddin saat mendampingi giat bhakti sosial dari Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajarannya tersebut. (Tikha)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *