Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


 Medan - Perkumpulan Jurnalis dan para profesi yang tergabung dalam Jurnalis Media Independen (JMI), Sumatera Utara, mengapresiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara dan Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, atas keberhasilannya menangkap otak tersangka pelaku perampokan toko emas, di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan. 


Pengawas JMI Sumut, Dr. Ikhwaluddin Simatupang, SH., Mhum, yang juga selaku Lembaga Pemantau Kinerja Kepolisian RI atau Polri Watch, didampingi Sekretaris Polri Watch, Drs. M Akbar Sidik Surbakti, dalam konfrensi pers nya, di Jalan Harapan Pasti Medan mengatakan, keberhasilan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra dan Direktorat Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, patut diacungi jempol. 


Pasalnya, kedua Putra Daerah Sumut ini berhasil dalam mengungkap otak tersangka pelaku perampokan, yang ditenggarai oleh tersangka berinisial Hen, bersama 4 tersangka lainnya, masing-masing berinisial Fah, Pra, Pa dan Dian yang kini sdh ditahan, di mapolda sumut. Satu diantaranya dilumpuhkan dengan timah panas. 


Terungkapnya kasus perampokan toko emas ini juga berkat kerjasama dengan berbagai instansi yang terlibat didalamnya, dengan cara mengumpulkan bukti-bukti berupa data-data melalui kamera CCTV (Scientific Crime), yang terpasang, di berbagai Instansi dan persimpangan jalan Kota Medan dan sekitarnya. 

Ikhwaluddin juga meminta kepada Pemko Medan, agar segera mengaktifkan kembali CCTV, di persimpangan-persimpangan jalan untuk memudahkan polisi dalam mengungkap kembali tersangka pelaku kejahatan lainnya, di Kota Medan dan sekitarnya. 




Selain itu, Ikhwal juga meminta kepada petugas kepolisian khususnya, di jajaran Polrestabes Medan, agar segera memonitoring atau membuka pos-pos pengamanan, di tiap-tiap pasar atau pajak tradisional, agar pelaku-pelaku kejahatan tidak berani lagi melakukan tindakan kriminal yang diluar batas kewajaran, misalnya, tindakan kriminal seperti mencopet, merampok, meminta upeti terhadap pedagang, membunuh serta tawuran antar kelompok masyarakat. 




Selaku pengawas jurnalis dan para profesi di JMI Sumut, Ikhwaluddin Simatupang juga menyambut baik program Pemerintah Kota Medan, dibawah kepemimpinan Walikota Medan, Bobby Nasution, yang telah mengkordinir bawahannya untuk menyediakan CCTV, di persimpangan lampu merah. 



Namun Pemko Medan, diharapkan tetap melakukan pengawasan dan penataan terhadap lampu-lampu yang mati, di Kota Medan. 



Dengan adanya penataan dan pengawasan serta pengamanan antara Polda Sumut dan Pemko Medan, diharapkan dapat menciptakan suasana aman dan kondusif, bagi masyarakat Kota Medan.(T)


Leave A Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.