Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


 Medan- Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri Edrino Sihombing, meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka, anak usia 6 – 12 tahun di sekolah ST Thomas Jalan Jawa Kelurahan Sei Sikambing C II, Kec. Medan Helvetia, kamis (13/01/2022).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolsek Helvetia AKP. Suwanto, Kanit intel serta personil Bhabinkamtibmas yang melakukan pengawasan vaksinasi tersebut.

Kapolsek Helvetia Kompol Heri Edrino Sihombing menyampaikan, selain meninjau pihaknya juga memberikan semangat kepada murid – murid sekolah umur 6 – 11 Tahun, untuk tidak takut di vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini merupakan langkah “kejar bola”, yang dilakukan oleh Polsek Medan Helvetia dan pemerintah dalam melindungi generasi penerus anak bangsa dari wabah covid-19. Kami berharap kedepannya bisa menjalani proses belajar mengajar bertatap muka dan sewajarnya”, ujar Kompol Heri Edrino Sihombing.

Adapun jenis vaksin yang di berikan untuk dosis pertama ini adalah sinovac, dalam kegiatan ini team kesehatan yang berperan adalah team kesehatan dari RS Hermina sebanyak 2 team, Puskesmas Helvetia 2 team, serta Biddokes Polda Sumut 1 team. Untuk yang divaksin sebanyak 352 orang pelajar.

Disela kegiatan vaksinasi tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko datang mengunjungi dan dan langsung di sambut oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri Edrino Sihombing beserta pihak sekolah St Thomas II, dan langsung membaur dengan anak -  anak sekolah yang akan di vaksin.


"Saya kagum dan senang sekali melihat anak anak yang masih usia 6-11 tahun di sekolah St Thomas ini berantusias untuk di vaksin”, ungkap Kapolrestabes Medan.

Tidak keseluruhan anak sekolah bisa divaksin karenakan sakit, karena dari rumah sudah mengkonsumsi obat lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Helvetia menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah st thomas II yang ikut meyakinkan anak anak sekolah sehingga mau di vaksin dan bersyukur kegiatan vaksin berjalan lancar dan kondusif. 

"Semoga dengan sudah tervaksinnya anak anak usia 6 – 11 tahun di sekolah St Thomas II ini, anak anak nantinya 100 persen bisa kembali belajar normal", ujar salah satu guru.(kha)

Leave A Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.