Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


 LABUHANBATU– Politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPRD Labuhanbatu, Hj Meika Rianti Siregar, memimpin langsung bedah rumah warga kurang mampu yang juga sorang janda, Nurhayati Dalimunthe, warga Jalan Masjid, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Sabtu (26/3/22).


Hj Meika mengatakan, bedah rumah ini merupakan program DPD I Partai Golkar Sumut dibawah komando H Musa Rajekshah SSos MHum. Dia mengatakan, rumah Nurhalimah merupakan rumah pertama dari 70 rumah warga miskin yang akan dibangun Partai Golkar.



"Program awal ini mencanangkan program 70 unit rumah masyarakat tidak mampu (miskin), sesuai dengan intruksi ketua DPD Partai Golkar Sumatra Utara Rajekshah. Kepada kader Golkar di daerah, terutama yang duduk di legislatif agar menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menyukseskan program bedah rumah tak layak huni. Program ini telah berjalan di daerah lain,” ujarnya.



Dia sendiri, lanjutnya, telah diberi rezeki oleh Allah dan terpanggil untuk melakukan bedah rumah warga tak mampu. “Hari ini yang pertama di DPD Partai Golkar Labuhanbatu, kita melakukan beda rumah Nurhayati Dalimunthe. Dari rumah tidak layak huni menjadi rumah tempat tinggal yang layak. Dengan demikian Saudara Nurhayati yang sudah menjanda dan anaknya dapat terbantu, tinggal di rumah dengan nyaman tidak merasa cemas untuk tinggal di rumahnya,” sebutnya. 



Nurhayati sendiri terlihat terharu. Wanita itu tak kuasa menahan air mata bahagianya karena rumahnya yang gubuk dibedah Partai Golkar menjadi layak huni. Beberapa kali ia terlihat mengucapkan kata-kaya syukur kepada Allah dan terimakasih kepada Partai Golkar.



"Saya bersyukur kepada Allah Tuhan Yang maha Esa, karena memberikan rezeki kepada saya dan anak saya melalui Ibu Hj Meika Rianti Siregar SH, yang telah berkenan melakukan bedah rumah sebagai tempat tinggal saya bersama anak saya,” ujarnya.



“Saya sangat berbahagia ketika ibu Meika datang meninjau rumah saya, dan menawarkan agar rumah saya dibongkar dan dibangun yang baru. Saya terharu dan mengucapkan terimakasih kepada ibu Meika dan orangtua ibu Meika, H Parinsal Siregar SH yang telah lama saya kenal yang merupakan orang baik dan peduli kepada warga masyarakat di Lobusona ini,” tuturnya.



Sementara Lurah Lobusona Oki Sahfutra Sagala SE, didampingi Kepala Lingkungan Muhammad Page Harahap, menjelaskan bahwa Nurhalimah Dalimunthe adalah seorang janda dan memiliki satu anak. "Memang bila dilihat kondisi rumahnya dapat dikatakan sangat tidak layak huni. Dinding papan dan tepas yang sudah sangat lapuk dan bocor. Dengan adanya program dari Partai Golkar melalui ibu Hj Meika Rianti Siregar maka warga saya sudah terbantu. Kiranya apa yang dilakukan ibu Meika dan Partai Golkar dapat terus dilanjutkan sehingga masyarakat dapat merasakannya dan juga partai semakin kuat," ujarnya. (Rz)

Leave A Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.