Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


 Medan- Direktur Direktorat Lalulintas Polda Sumut, Kombes Pol.Indra Darmawan Iriyanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum ada mengeluarkan izin pemakaian plat kenderaan warna putih dengan tulisan hitam.



Bila ada yang menggunakan plat warna putih dengan tulisan hitam, itu jelas melanggar peraturan lalulintas.


“Untuk penggunaan plat putih, kita masih menunggu petunjuknya dari pusat (Korlantas Polri)", ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, Rabu (22/6/2022).

Disinggung soal adanya pemakaian sejumlah kendaraan, terutama jenis mobil yang memasang plat putih, Indra menegaskan akan mengeceknya ke lapangan.


“Akan kami cek, terima kasih infonya,” tegas mantan Kapolsek Patumbak tersebut.


Karena itu, sambung Indra, pihaknya akan memberikan imbauan, bahkan teguran bagi pengendara yang sudah menggunakan plat putih. Sebab, ditengarai plat itu palsu.


“Akan kami himbau dan diberikan teguran bagi pengendara yang menggunakan plat dasar putih dengan tulisan hitam. Kami minta agar mengembalikan seperti sedia kala yaitu dasar hitam tulisan putih", tuturnya.


Perwira dengan pangkat melati tiga dipundaknya itu berharap, pihak Korlantas Polri segera memberikan petunjuk kepada Polda, jajaran Dit Lantas dalam penggunaan plat kendaraan bermotor untuk kepentingan ETLE. (Kha)
Leave A Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.